Minggu, 27 April 2014

Nikmat Genap 1 tahun

Diposting oleh Ayoe Ritma di Minggu, April 27, 2014 3 komentar
Ya Allah...
Pada hari itu Engkau telah mengutus dia untukku
Dan Kau jadikan ia sebagai pendamping hidup yang terbaik untukku
Yang senantiasa memberikan padanya kesanggupan
Untuk menuntunku menuju hidup yang penuh rahmat-Mu
Ya Allah...
Hari itu kami akan berikrar janji
Dengan menyebut nama-Mu Yaaa Rabbi
Ikat dan kuatkanlah perjalanan kami dengan iman tetap di hati, jauhkan kami dari segala godaan.

Ya Allah...
Sepasang hati yang telah Engkau takdirkan untuk bersatu,hari ini kami mengucap syukur kepadaMU,atas segala Rahmat dan keberkahan yang telah engkau limpahkan pada kami.
Senantiasa Rahmat dan ridhoilah ikatan kami ya Rabb
Himpunlah kami dalam biduk yang sakinah, mawadah, warahmah.
Anugerahi kami dengan buah cinta yang soleh dan solehah.

Amien.. "27 April "
Read More..

Sabtu, 15 Februari 2014

COLENAK KEJU

Diposting oleh Ayoe Ritma di Sabtu, Februari 15, 2014 5 komentar
Temen - temen blogger gimana kabarnya siang ini?? semoga senantiasa ada dalam lindungan Allah SWT. Amiin... Oya dari pada bengong saya mau bagi resep jadul nich tapi udah di modifikasi jadi lebih modern heheh namanya Colenak Keju. Kalau dulu colenak ditaburnya sama kelapa dan bumbu kacang tapi sekarang pake keju, mantap loh rasanya. nich saya bagi resepnya deh:

COLENAK KEJU


Bahan: 

1. Tape 1/4 kg 
2. Gula merah 1 gandu (buah) 
3. Daun Pandan secukupnya
4. Vanili 2 sachet 
5. Susu kental manis secukupnya 
6. Keju blok secukupnya. 

 Cara Buat: 

1. Buang serat yang ada di tape terlebih dahulu,lalu tumbuk tape hingga halus dan bisa dibentuk, 
2. cairkan gula merah, lalu tambahkan daun pandan secukupnya, masukan vanili aduk hingga mengental (hingga menjadi kinca kalo dalam bahasa sunda) 
3. Bakar tape yang sudah dibentuk tadi, hingga ke kuning - kuningan 
4. simpan tape yang sudah di bakar tadi kedalam wadan, lalu taburkan gula merah yang sudah dicairkan tersebut,tambahkan susu kental manis, dan parutan keju diatasnya. Colenak siap disanta... 

Selamat Mencoba !!!
Read More..

Rabu, 12 Februari 2014

Dodol Garut

Diposting oleh Ayoe Ritma di Rabu, Februari 12, 2014 1 komentar




Dodol Garut???!!! Siapa sich  yang tidak mengenal ‘Dodol Garut’, salah satu cemilan manis dan legit ini merupakan makanan khas dari Garut. 
Kepopuleran Dodol Garut telah sampai ke Mancanegara. Jika datang ke Garut, dodol merupakan buah tangan yang wajib dibawa. Jangan salah dodol Garut banyak ragamnya. Ada dodol ketan, dodol kacang, dodol buah-buahan, ada pula angleng. 
Jika dodol ketan dan buah-buahan dibungkus dengan kertas minyak atau plastic, maka dodol angleng dan kacang dibungkus dengan daun jagung kering. 
Berbagai macam panganan dodol itu bisa ditemui di toko-toko atau penjual oleh-oleh khas Garut. apa lagi sekarang dodol Garut makin beranekaragam, yang baru dan paling terkenal sekarang ada yang namanya Chocodol, Chocodot dan sejenisnya. Sehingga tidak salah jika Garut disebut sebagai Kota Dodol.
Read More..

Senin, 10 Februari 2014

Domba Garut

Diposting oleh Ayoe Ritma di Senin, Februari 10, 2014 10 komentar

Selain sebagai terkenal dengan kota Intan dan Swiss Van Javanya, Garut juga terkenal dengan‘Domba Garut’, binatang ini  merupakan hewan khas Garut. Hewan ini dalam nama latin bernama ovis aries. Domba Garut merupakan campuran perkawinan dari domba local dengan domba jenis capstaad dari Afrika Selatan dan domba merino dari Autralia.
Dari ketiga jenis domba itulah maka lahir varietas baru yang kemudian disebut Domba Garut. Penampilannya – dalam bahasa Sunda disebut tagog - begitu gagah dan penuh keberanian, namun tetap kalem dan berwibawa. Tidak heran jika Domba Garut lebih banyak dimanfaatkan untuk hobi atau domba adu, dari pada menjadi ternak peliharaan biasa. Harga domba Garut bisa mencapai ratusan juta rupiah. Buat yang seneng ngoleksi binatang khususnya domba adu, bisa datang aja ke Garut.. (^_*) Read More..

Minggu, 09 Februari 2014

Resep mengolah ''KULIT PISANG'' ala Kang Jamhur

Diposting oleh Ayoe Ritma di Minggu, Februari 09, 2014 1 komentar
www.google.com

Sore sore hujan, tak sengaja aku melihat update kang Jamhur (temen FBku) yang bikin aku penasaran, karena berbau resep makanan yang bisa aku coba. Semoga bisa membatu teman teman blogger buat yang lagi butuh nich:
Resp Mengolah Kulit Pisang
Pertama:
- Rebus kulit pisang tetapi jangan terlalu lama
- Kemudian jemur kulit pisang dibawah terik matahari kira" 2-hari...

Bumbu masakan :
- Bawang merah dan bawang putih = secukupnya
- Ketumbar = secukupnya - Lada = secukupnya
- Garam dan micin * agar lebih enak boleh di tambahkan penyedap rasa 
- Giling semua bahan di atas hingga menjadi adonan 
Celupkan satu persatu kulit pisang ke adonan tersebut lalu goreng sampai warnanya sedikit keemasan
- Setelah semua digoreng kemudian Ambil kotak sampah lalu BUANG ...!!

Selamat mencoba hehehe.

Read More..

Sabtu, 08 Februari 2014

Garut Kotaku, Dimana kotamu?

Diposting oleh Ayoe Ritma di Sabtu, Februari 08, 2014 1 komentar
www.google.com

 Julukan ‘Garut Swiss van Java’ atau Swissnya Jawa mulai popular sekitar awal abad ke-20.
 Saat itu, Garut dikenal sebagai tujuan wisata yang paling menarik di dunia.
 Didepan statsion Garut, juga didirikan “Tourist Bureau” untuk melayani para pelancong. Garut juga memiliki panorama alam yang keindahannya tak kalah mengagumkan. Pemandangan pegunungan terhampar luas di Garut. Udaranya sejuk, serta suasana kota yang asri semakin menambah kenyamanan Kota ini. 
Garut yang permai, digambarkan dalam Encyclopedie van Nederlands-Indie (Ensiklopedia Hindia-Belanda) terbitan tahun 1917. 
Berbagai penderitaan akibat perang sedikit terobati ketika pada tanggal 8 Desember 1960 Presiden Soekarno berkunjung ke Garut. Saat itu Garut dipimpin oleh Bupati Gahara Widjajasoeria. 
Pada kunjungannya itu, Soekarno merestui Kota Garut diujuluki sebagai ‘Kota Intan’. Julukan itu bukan tanpa alasan, karena Kota Garut saat itu sangat bersih dan asri, bahkan termasuk kota terbersih di Indonesia. Itulah buah dari kepemimpinan Bupati Gahara yang secara telaten menjaga kebersihan kota, sehingga masyarakat ikut terpanggil dan sering melakukan kerja bakti tanpa harus diperintah. Semoga Garut sekarang bisa seperti dulu lagi, Indah, Tertib, Aman, Nyaman. Read More..

Sabtu, 01 Februari 2014

Basreng Makaroni Pedas

Diposting oleh Ayoe Ritma di Sabtu, Februari 01, 2014 7 komentar

Kebiasaan ngemil, jadi suka bingung kalo pas sore - sore gak ada cemilan di rumah. Baiklah – baiklah… kalo begitu aku mau nyoba resep cemilan baru nich, mau tau kan?? Nich aku kasih deh resepnya, namanya Basreng Makaroni Pedas.
Bahan : 
• Baso khusus untuk di goreng 10 buah 
• Macaroni 1 ons 
• Telur 3 butir 

 Bumbunya
• Bawang daun 5 batang 
• Bawang merah 3 butir 
• Bawang putih 2 siung 
• Cabe secukupnya
• Kencur 4 siung • Penyedap rasa 
• Gula putih 1 sdt 
• Sambal terasi instant 

Cara Memasak: 
1. Potong-potong baso ukuran memanjang, kemudian goreng sampai kering. 
2. Rendam macaroni dengan air hangat kemudian tiriskan. 
3. Haluskan bumbu: bawah putih, bawang merah dan kencur. Setelah harus tambahkan cabe (cabenya tumbuk tapi jangan terlalu halus) 
4. Tumis bumbu yang di haluskan tadi sampai harum, tambahkan bawang daun yang sudah diiris dan sambel terasi instannya. Setelah harum tambahkan sedikit air. Setelah airnya mendidih, masukan telur aduk sampai hancur merata. 
5. Setelah terurnya matang, tambahkan minyak sedikit kemudian masukan macaroni dan baso gorengnya, tambahkan penyedap rasa dan gula kemudian aduk sampai merata. Masak beberapa menit. Angkat dan sajikan.
 Selamat Mencoba hehehe (^_^)
Read More..

Senin, 27 Januari 2014

Disaat Hujan

Diposting oleh Ayoe Ritma di Senin, Januari 27, 2014 3 komentar
Langkahku terhalang oleh rintik air bening yang mengguyur tempat dimana aku dilahirkan. Aku berdiri sejenak, ternyata hujan tak kunjung reda. Kemudian ku sabarkan diri menunggu hingga beberapa saat, namun tak kunjung hadir apa yang aku harapkan. Hingga akhirnya ku paksakan kani ini tuk melangkah menyususri jalan becek ditemani rintikan hujan.Entah sampai kapan hujan ini akan terus membasahi bumi ini?
Sejenak ku berpikir, mengapa aku harus menyesalkan hujan yang sebenarnya adalah anugerah dari Allah?? Mengapa aku harus berpikir bahwa hujan telah mengganggu hidupku?
Mengapa aku tidak menyambut hujan dengan penuh suka cita? 
Semua terjawab ketika aku coba mengamati orang-orang disekelilingku. Mungkin bayak kegiatan yang terhambat saat hujan, tapi disamping itu aku akui banyak pula manfaat yang kita dapatkan dari hujan. Sawah-sawah tak kering lagi, ibu – ibu gak kesusahan lagi untuk mencari air, tanaman tumbuh subur dan segar dengan siraman air, malaikat rahmat menabur rezeki pada saat hujan turun, dan yang terpenting salah satu do’a yang akan dikabul adalah saat turun hujan. 
Ku hela nafas panjang, lalu ku pikirkan tentang apa yang aku lihat dan aku rasakan di sekelilingku. Astaghfirullohaladzim… Maafkan aku ya Rabb, yang selalu banyak mengeluh atas segala yang Engkau berikan, padahal yang sebenarnya itu adalah nikmat. Tuhanku dengan segala kasihsayangnya menurunkan hujan supaya manusia dibumi ini tidak kekeringan. Air hujan yang terus menetes itu tanda bahwa Rahmat dan kasih sayang Allah kepada kita tidak pernah putus.
Subhanalloh… Read More..

Senin, 20 Januari 2014

Selamat Milad KEB (Kumpulan Emak2 Blogger) yang ke 2

Diposting oleh Ayoe Ritma di Senin, Januari 20, 2014 3 komentar
Pertama yang ingin saya sampaikan disini "Selamat Milad ya Buat KEB, semoga selalu membawa inspirasi,motivasi,tauladan serta bermanfaat yang baik buat seluruh emak dimana pun berada, amiiin " , meski sebenarnya sich agak terlambat beberapa hari, tapi mudah-mudahan tidak mengurangi rasa dan do'a di hari yang sangat spesial itu.(Mak Admin maaf telat  )

Tak kenal maka tak sayang, setelah kenal ternyata menyenangkan.(^_*)
Awalnya saya hanya melihat-lihat saja ketika masuk KEB, tapi setelah banyak bercerita dengan Mak Annie jadi lebih sering dan termotivasi untuk menjadi seperti emak-emak yang ada di KEB. makasih ya Mak ...

Begitu banyak inspirasi dan motivasi yang KEB bagikan khususnya buat saya. Pengalaman - pengalaman dan tulisan emak - emak jadi ilmu yang sangat tak ternilai harganya,tak ada kata yang bisa terucapkan selain terima kasih yang sebesar - besarnya buat keluarga besar KEB, yang dengan begitu baik hati berbagi ilmu dan pengalaman, ramah dan bersahabat menyambut setiap member barunya termasuk saya, makasih ya Mak admin dan emak-emak yang lainya yang begitu baik hati (^_^)

Mak, Saya masih baru di KEB, jadi masih bingung dan belum pada kenal semua, jadi mohon maaf ya emak - emak semua mohon bimbingannya biar saya gak salah jalan hehe takut nyasar.. Read More..
 

Persahabatan Latansa Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal