Rabu, 30 Juni 2010

Buatmu Wahai Para Istri Sholelah..

Diposting oleh Ayoe Ritma di Rabu, Juni 30, 2010 17 komentar
Alhamdulillah saya dapat artikel bermanfaat dari salah seorang sahabar FB, makasih bnget ya artikelnya, meski saat ni saya belum sampai pada jenjang tersebut tapi artikel ini sangat bermanfat untuk saya dimasa depan..amin,
Nah kesempatan ini saya ingin berbagi juga buat sahabat bloger, terutama para istri, semoga bisa bermanfaat juga..artikelnya berjudul "Do'a Istri Modal Jihad Suami"
Do’a adalah senjata, do’a adalah bukti begitu kecilnya kita sebagai hamba.
Tidak pantas kita menyombongkan diri karena hanya kepada Allah sajalah
kita memohon pertolongan dan perlindungan.
Apalagi do’a seorang istri kepada suami, seperti kisah Nabi Ayub as.
Ia diuji dengan bencana yang menimpa fisiknya.
Tubuhnya tidak menyisakan satu lobang jarumpun yang sehat.
Tidak ada sesuatupun di dunia ini yang dapat menolongnya, selain istrinya yang
tetap memelihara cintanya karena Allah.
Istrinya selalu melayaninya dan selalu mendo’akan sang suami untuk kesembuhannya,
maka Allah mengabulkan do’anya, memperkenankan permohonannya.
Lalu Allah memerintahkan Nabi Ayub untuk bangkit dan menjejakkan kakinya ke tanah
dan Allah mengeluarkan mata air dari dalam tanah dan menyuruhnya mandi dengan air itu. Lalu, Allah menghilangkan seluruh penyakit yang ada di tubuhnya.
Itulah buah dari do’a istri yang sholehah.
Do’a Perempuan lebih makbul daripada lelaki karena sifat penyayang yang lebih kuat
daripada lelaki, ketika ditanya kepada Rasulullah akan hal tersebut, jawab Baginda,
“Ibu lebih penyayang dari pada Bapa, dan do’a orang yang penyayang tidak akan sia-sia”.
Saya jadi teringat diskusi kecil dimalam hari, suami saya protes karena saya dua
hari kemarin tidak mendo’akannya karena biasanya setiap hari saat berangkat kerja
saya selalu mendo’akan suami tercinta agar dimudahkan segala urusannya dan sebetulnya
ini sudah menjadi kesepakatan bersama waktu syuro malam pertama, memang malam pertama
kami habiskan untuk syuro dari mulai agenda evaluasi proses, panggilan sayang, ekonomikeluarga hingga saling mendo’akan saat berpisah baik itu liqo, rapat atau kegiatan dakwahdan kepergian jihadnya.
Dua hari kemarin saya tidak melakukan ritual perpisahan, soalnya lagi memendam perasaan kecewa dan sebel terhadap suami maklum lagi baby blues kali..kan
kalo habis melahirkan rada sensi. Suami saya menceritakan, ”Ummi dua hari ini tidak do’ain Abi, hari pertama hampir syahid tabrakan hingga spion patah, hari kedua ban pecah hingga dua kali berturut-turut, besok hari ketiga ga apa-apa tidak dido’ain tapi kalo syahid minta di ikhlaskan”.
Saya beristighfar dan terbengong-bengong antara percaya gak percaya dan merasa bersalah juga sampai beliau harus mengalami hal seperti itu.
Apakah sebegitu dahsyatnya keampuhan do’a istri kepada suami.

Kepergian suami di pagi hari dalam rangka mencari nafkah dituliskan sebagai pahala jihad oleh Allah SWT, maka apa salahnya dan seberapa sulitnya sebagai istri melayani dan mempersiapkan segala keperluannya, karena Allah menjanjikan dalam HR Bukhari-Muslim :
“Barang siapa menyiapkan perlengkapan orang yang akan berjihad di jalan Allah,
maka ia pun dinilai seperti orang yang berjihad”.

Nah, para istri yang ingin setiap hari dapat pahala jihad layani suami anda dengan sebaik-baiknya, ingatkan kalo waktunya syuro, liqo, dan kegiatan dakwah lainnya dan jangan lupa antarkan kepergiannya dengan senyuman dan ucapkan do’a :
“Zawadakillahu Taqwa Wa Ghafara Dzanbaki Wa Yasara Laki Haitsu Ma Kunti”
artinya : Semoga Allah menambahkan ketaqwaan kepadamu, mengampuni dosamu dan melancarkan segala urusanmu dimana saja.

Agar suami anda berangkat jihad dengan lapang dan penuh semangat.
Wallahu’alam (Ummu Faiha).
Read More..

Kamis, 17 Juni 2010

Berpelukan Bukan Berarti Negatif

Diposting oleh Ayoe Ritma di Kamis, Juni 17, 2010 24 komentar
Ada kalanya setiap kita mendengar kata pelukan, lebih cenderung terpikir pada hal yang dalam tanda kutip. Tapi setelah baca artikel pendek mengenai pelukan ini, saya jadi terharu..
artikel pendek yang begitu berkesan dan penuh makna, nah kesempatan kali ni saya ingin berbagi artikel tu buat sahabat semua, mungkin diantara sahabat pernah membaca artikel ini, karena ini artikel yang sudah lama, tapi saya baru membacanya...

Ada sebuah kisah mengenai sepasang anak kembar yang baru dilahirkan. Salah satu dari bayi tersebut dilahirkan dengan satu kondisi jantung yang serius dan tidak memungkinkan untuk hidup. Hari-hari berlalu dan kondisi bayi tersebut semakin kritis, bahkan para Dokter sudah tidak dapat bertindak apa-apa lagi, bayi itu hampir mati. Minggu pertama dari kehidupan sepasang bayi kembar yang dilahirkan dua belas minggu lebih awal. Kyrie dan Brielle nama mereka. Karena keadaanya yang prematur, mereka masing-masing ditempatkan dalam inkubator terpisah.
Kyrie, bayi yang lebih besar, cepat sekali bertambah beratnya. Sedangkan bayi yang lain, Brielle, hanya 1 kg beratnya; jantung dan pernapasannya bermasalah; dan harapan hidupnya tipis. Tidak peduli apapun yang dilakukan para perawat,untuk membantu menyelamatkannya, tetap saja Brielle kritis dan gelisah dalam ranjangnya dan jantungnya berdetak cepat sekali.
Kemudian, seorang perawat rumah sakit menempatkan kedua bayi kecil tersebut dalam satu inkubator. Saat mereka ditempatkan bersama, bayi yang lebih sehat melingkarkan tangannya ke tubuh saudarinya dalam suatu pelukan mesra. Beberapa menit berselang, Brielle mulai tenang; detak jantungnya menjadi stabil, suhu badannya pun mulai normal. Setelah beberapa hari, berat Brielle mulai bertambah. Pada akhirnya, kedua bayi, Kyrie dan Brielle, tumbuh sehat dan kuat.


“Pelukan adalah hadiah yang mengagumkan. Ukurannya sama dan pas untuk semua orang. Mudah diberikan dalam berbagai kesempatan.”
Read More..

Sabtu, 12 Juni 2010

Pusing Otak Atik HTML...

Diposting oleh Ayoe Ritma di Sabtu, Juni 12, 2010 12 komentar
Pengen ganti template, tapi sayang pernak perniknya takut ilang semua. Jadine bingung nich...pas lagi bingung mau ngapain, ya udah aku otak atik HTML, nyoba praktekkin tutorial yang dari Kang eNeS. walaaah jelimet, juga ternyata otak atik HTML tuh.... dah mah jelimet eh inet nya malah lemot, sempurna lah penderitaanku hikhikhik...

Teringat ketika aku pengen tambahin tanda tangan di postingan blog, dah berkali di coba tetp juga gagal, dah konsul sama Kang eNeS, tapi masih juga belum bisa,,,jadinya bete.... gak tau kenapa ni teh, apakah emang template blog aku yang bermasalah atau aku nya yang lemot heheh...

Oya jadi keingetan klo aku dapat ewot dari Bu Anni yang belum sempat aku posting...
Ya dah sekalian az mumpung inget n sebelum datang penyakit M alias Males aku pajang ewotnya tuk mempererat silaturahmi antar sahabat blogger... Makasih buat awardnya ya bu...


Ewot ini ku peruntukan pada:
1. Teh Nung
2. Mamang Yoes
3. Wong Sikampuh
Ewot ini ku pajang buat sahabat blogger, sebagai sarana tuk mempererat silaturahmi smoga berkenan.. Semoga berkenan.. silahkan diambil yach...

Read More..

Jumat, 11 Juni 2010

Pemimpin oh Pemimpin.....

Diposting oleh Ayoe Ritma di Jumat, Juni 11, 2010 5 komentar
Pemimpin adalah orang tertinggi dalam satu kelompok. disebut memimpin berarti ada yang dipimpin. ada bawahan yang akan bekerja sama untuk mencapai tujuan yang telah disepakati.
Jabatan pemimpin adalah sebuah amanah. pekerjaan seorang pemimpin merupakan amal shaleh, tentu saja jika ikhlas melakukannya. karena memimpin adalah amanah, maka seorang pemimpin tidak berhak menjadikan kelompok yang dipimpinnya sebagai hak pribadi, sehingga perlu dan wajib untuk memperlakukan kelompoknya tersebut sesuai kehendaknya atau merasa berhak mengorbankan bawahannya dengan berlindung atas nama penyelamatan kelompok.
menjadi pemimpin bukan berarti anti kritik. Bukan pula harus merasa benar sendiri. Sehingga anekdot dalam kepemimpinan akhirnya berlaku: Pemimpin tidak pernah salah. Jika pemimpin bersalah, kembali pada pernyataan pertama...(aduuh egois yach???)
Sungguh sangat menggelikan dengan pernyataan tersebut. Kepemimpinan yang baik bukan berarti tanpa cela dan kesalahan. Pemimpin yang baik bukan berarti selalu benar, Pemimpin adalah manusia biasa, sebagai manusia biasa yang tak sempurna, maih ada celah untuk salah dan lupa. Jadi ada baiknya mendengarkan masukan dan saran bahkan mungkin juga keluhan dan harapan dari bawahan, tak ada salahnya kan??Jika sebagai pemimpin yang mengharapkan ketaatan yang kritis yang cerdas dari bawahannya, bukan ketaatan yang mengkhawatirkan, maka tentunya harus memberikan teladan yang baik kepada bawahannya. bagaimanapun juga, pemimpinlah yang seharusnya dan punya kewajiban memberikan teladan, karena seorang pemimpin lebih mungkin dijadikan teladan. seorang yang memimpin pasti pada umumnya lebih baik dari orang kebanyakan. lebih baik semangatnya, lebih baik ilmunya, lebih baik kesabarannya dan lebih baik pula segalanya.
Seorang pemimpin dikatakan telah gagal dan kepemimpinannya dikategorikan mengkhawatirkan adalah ketika seorang pemimpin tak mampu memimpin bawahannya. bahkan lebih memilih bermusuhan dengan bawahannya yang berbeda sikap dan pendapat dengannya, ketimbang berusaha duduk bersama dan melakukan dengar pendapat dengan bawahannya yang bersebrangan itu.

Seorang bawahan bukan hanya ingin bersama tapi juga bersatu, bukan hanya ingin dianggap bilangan tapi juga diperhitungkan...
Read More..
 

Persahabatan Latansa Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal