Minggu, 20 Februari 2011

Manfaat Buah Pisang

Diposting oleh Ayoe Ritma di Minggu, Februari 20, 2011
Biasa setiap hari Sabtu, kegiatan rutin ku pulang kerja pasti ke rumah nenek, maklum dikampung jadi klo ada hasil panen selalu harus dibawa pulang...kebetulan saat tu bibi aku yang habis panen pisang, pisang kan buah kesukaan ponakan aku... apalagi pisang ambon. hmmmm.... gak kebayang deh c adek senengnya klo liat buah pisang. makanya aku dengan semangat bawa buah pisang pulang. Dan ternyata seperti yang dibayangkan, melihat aku bawa pisang c adek senengnya minta ampun sampe gak mau diganggu pas lagi makan pisang tuh heheh
Ngomong -ngomong buah pisang, ternyata buah pisang mempunyai segudang manfaat selain sebagai makanan tiap hari, tetapi juga untuk kesehatan serta di dunia kecantikan. Ada sih kegunaan yang lain dari khasiat buah pisang. Tetapi anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai kandungan zat di dalam buah pisang ini, yakni karbohidrat 25,8 mg, lemak 0,2 gram, kalori 99, protein 1,2 gram, kalsium 8 mg, serat 0,7 gram, besi 0,5 mg, fosfor 28 mg, vitamin A 44 RE, vitamin B 0,08 mg, vitamin C 3 mg dan air 72 gram
Buah pisang ini dapat dicerna dgn mudah dan kandungan sumber kalori yang tinggi. Maka dari itu, buah pisang dapat dijadikan sebagai sumber tenaga yang cepat. Sehingga dapat menghilangkan lelah, pembentukan tubuh dan kerja otot lebih maksimal.
Selain itu juga dapat menghilangkan jerawat yang seringkali muncul di wajah. So … jangan lah anda merasa pesimis ataupun putus asa dengan yg namanya jerawat. Dengan cara alami menghilangkan buah pisang ini. Ambil buah pisang dan dihaluskan, lalu campurkan dengan susu dan madu. Setelah itu dioleskan di wajah sebagai masker wajah secara alami dan di lakukan setiap hari secara rutin selama 30 – 40 menit. Apabila setelah selesai, bilaslah dengan air dingin dan ulangi agar hasilnya maksimal.
Bagi yang gemar diet atau menjaga berat badan maupun menaikkan berat badan. Lakukan diet dgn mengkonsumsi 4 buah pisang dan 4 gelas susu cair selama 3 hari dalam seminggu. Jumlah kalori dan menu tersebut sangat menyehatkan. Selain menurunkan berat badan, permukaan kulit muka bisa bersih dan tidak berminyak.
Oya buah pisang sangat bagus untuk konsumsi para ibu hamil. Jumlah asam folat yang terkandung dapat diserap dengan gampang oleh janin didalam rahim. Tetapi hati – hati mengkonsumsi nya, karena mengandung kalori yang besar untuk janin.
(^_^)

13 komentar on "Manfaat Buah Pisang"

Itik Bali on Senin, 21 Februari, 2011 mengatakan...

Aku suka banget pisang ijo
katanya sih bagus buat kulit..ternyata benar ya

rahmatea on Senin, 21 Februari, 2011 mengatakan...

wah...saya juga suka banget makan pisang ... tapi kenapa ya suka di ledek teman-teman he..he...

biarin lah yang penting pisang emang enak.....(komo upami di kintunkeun ka bumi abdi mah cauna....ehm...raos pisan he..he...)

Place to Study on Senin, 21 Februari, 2011 mengatakan...

Tante... shasa suka sekali pisang, apalagi kalau digoreng terus dikasih keju dan susu coklat... hemmm jadi laper nih... hehehe

catatan kecilku on Senin, 21 Februari, 2011 mengatakan...

Thanks banget sharingnya tentang manfaat pisang.. beberapa hal baru aku tahu setelah baca tulisan di atas lho. :)

the other on Senin, 21 Februari, 2011 mengatakan...

Sayangnya, keponakanku malah gak doyan pisang. Waktu kecil jika disuapin pisang yang dikerok pasti muntah-2.

Ritma on Senin, 21 Februari, 2011 mengatakan...

@Itik: iya banyak banget manfaatnya ko hehe.. selain bagus buat kulit, pisang juga bisa bikin perut kenyang hehehe...

@Rahmat: Halaaah kang rahmat muhun puguh sang ponakan ge kadang suka disebut anak onyet karna suka bangetnya makan pisang hehehe

@Shasa: iya say... sama dunk... pokoknya klo dah bahasa pisang apalagi makanan mana bisa tahan hehehe,,,,

@catatan Kecil: iya mbak sama-sama... (^_^)
@The Other: waaah belum terbiasa kali mbak lidahnya, klo orang sunda biasanya favorit sama pisang tuh hehe

Meutia Halida Khairani on Senin, 21 Februari, 2011 mengatakan...

i love banana a lot.. manis2, empuk, apalagi dibuat pisang goreng.. bagus utk jantung jg kan..

Willyo Alsyah P. Isman on Selasa, 22 Februari, 2011 mengatakan...

nyanyi > pepaya ..mangga pisang jambu.. dibawa dari pasar minggu.. hehehe
saya pernah menonton salah satu acara di TV swasta ...pisang ini tidak hanya daging pisang nya aja yg mengandung nilai gizi tinggi..rupanya kulit pisang itu juga bermanfaat lho buat menyembuhkan berbagai penyakit...

albertus goentoer tjahjadi on Selasa, 22 Februari, 2011 mengatakan...

waduh... jadi pengen nih mbak...

Lina Sukadi on Jumat, 04 Maret, 2011 mengatakan...

Ternyata banyak juga ya manfaat buah pisang. makasih mbak infonya.. :)

r10 on Jumat, 04 Maret, 2011 mengatakan...

pisang makanan olahragawan

Anonim mengatakan...

asek
pisang2

_______________________________________________________

http://www.prog5milyar.com/?id=zid.zidane

_______________________________________________________

agen bola online on Jumat, 08 Maret, 2013 mengatakan...

wah emang enak sih gan ^^

Posting Komentar

Terimakasih buat sahabat dah mau mampir di rumahku... (^_^)

 

Persahabatan Latansa Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal