Minggu, 29 November 2009

Sendiri Bukan Berarti Tak Bahagia

Diposting oleh Ayoe Ritma di Minggu, November 29, 2009
Hari terasa panas. Tak pernah aku lupa dengan apa yang telah terjadi, tapi aku berusaha tuk tetap menjaga silaturahmi. Kini aku sendiri, sepi begitu terasa,, ketika itu.
Aku tak tahu apa yang harus aku perbuat... semua kerjaan yang biasa aku lakukan, telah selesai aku tunaikan. Sambil berselonjor,perlahan ku ambil handphone ku, ku otak - atik tanpa tujuan.Hingga akhirnya aku masuk ke layanan internet, ku buka e-mailku. ada beberapa e-mail yang masuk, yang belum sempat aku baca, tapi tiba -tiba sebuah nama muncul tertera disana yang dengan tiba-tiba menyita perhatianku. Batapa senangnya aku ketika ku lihat nama tersebut muncul dalam dinding e-mailku.
"Assalamu'alaikum, Wr,Wb..." tiba-tiba kata itu muncul dalam kotak chat ku.
"Wa'alaikumsalam, Wr,Wb.." Balasku dengan hati berbunga.
Subhanallah.. setelah lama, hampir 2bulan tak ada komunikasi, kini dia hadir kembali.
"Gimana kabarnya?" tambah nya lagi.
Semakin dia mengajakku chat semakin bergetar dan terasa kaku.
"Ya Rabb... ada apa dengan ku??????? sebahagia ini kah aku, ketika dia menghubungiku???" gumam ku dalam hati.
Setelah panjang lebar cerita kesana kemari, tiba - tiba aku terdiam sejenak.
"Terima kasih Ya Allah, kau telah hadirkan dia tuk menghibur kesendirianku"
Kebahagiaan adalah mutiara yang selalu didambakan setiap manusia. tak seorangpun didunia yang tidak menginginkan kebahagiaan. tetapi kenyataannya banyak manusia yang kesulitan menemukannya. bagaikan mencari jarum yang tertelan oleh tumpukan jerami. Kebahagiaan sangat tergantung bagaimana kau berhasil memaknainya.Begitu pula dengan kehidupan kita. Swaktu -waktu saat kita sendiri terasa sebagai ujian yang terlalu berat, seolah - olah sulit bersyukur dengan apa yang ada dalam genggaman. menyesali umur yang bertambah, berlalu begitu saja, tak bergairah dan merasa diri yang paling susah dan menderita. Terkadang kita juga lupa diri, dan membuat diri kita terjerat dalam ketidakbahagiaan. Kita seringkali takut mengambil keputusan, kita seringkali menyia-nyiakan waktu. Kita yang merasa dengki, merasa tidak mampu, atau tidak percaya diri. Berbagai hal yang berasal dari dalam diri kita membuat kita tidak dapat memaknai hidup.
Tidak ada salahnya mencoba berpikir positif di dunia yang rumit dan penuh dengan ketidaktulusan di sana-sini. Siapa tahu dibalik itu kita tidak hanya bahagia (karena selalu positive thinking), tetapi juga menularkan kebahagiaan tersebut pada orang di sekitar Anda. Happiness.... Don't chase it... but create it...!

8 komentar on "Sendiri Bukan Berarti Tak Bahagia"

nuansa pena on Minggu, 29 November, 2009 mengatakan...

Dengan selalu tersenyum menghadapi hidup ini dan menghadapi orang lain membuat kita bahagia dan memberikan kebahagiaan keorang lain dengan rasa damai. Mudah hanya tersenyum apalagi ditambah kasih sayang! Semangat!

Elsa on Minggu, 29 November, 2009 mengatakan...

Happiness.... Don't chase it... but create it...!

kalimat penutupnya manteb banget!

NURA on Minggu, 29 November, 2009 mengatakan...

salam sobat
iya benar mba,,
sendiri tetap bahagia kok,,,
kan banyak sahabat selain dia yg 2 bulan ngga hadir.

mas moer on Senin, 30 November, 2009 mengatakan...

yang penting selalu berfikir positif sob, mudah2an selalu menjadi sesuatu yang baik.....

Kurniawan.q on Senin, 30 November, 2009 mengatakan...

terimakasih motifasinya sahabat

aaSlamDunk on Selasa, 01 Desember, 2009 mengatakan...

hey miss lonely, I'm mr lonely have on my own uwwhh
sendiri juga bisa senang kok, tapi bukan kesepian lhoya hehehehe

Badak Jawa on Selasa, 01 Desember, 2009 mengatakan...

hehehe sendiri gak papa mba
asalakan jangan sampai kesepian, walaupun ditempat yang ramai tapi tetap merasa kesepian wah gawat tuh...

senyum dulu mungkin bisa mebuat lebih indah hehehe SMILE :D

ajeng on Rabu, 02 Desember, 2009 mengatakan...

Betul banget mbak..Karena kesendirian hanya terasa sebesar yg kita ijinkan,kalo tidak kita ijinkan kesendirian juga tidak akan masuk kok. Keep sharing ya mbak..

Posting Komentar

Terimakasih buat sahabat dah mau mampir di rumahku... (^_^)

 

Persahabatan Latansa Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal