Senin, 27 Januari 2014

Disaat Hujan

Diposting oleh Ayoe Ritma di Senin, Januari 27, 2014
Langkahku terhalang oleh rintik air bening yang mengguyur tempat dimana aku dilahirkan. Aku berdiri sejenak, ternyata hujan tak kunjung reda. Kemudian ku sabarkan diri menunggu hingga beberapa saat, namun tak kunjung hadir apa yang aku harapkan. Hingga akhirnya ku paksakan kani ini tuk melangkah menyususri jalan becek ditemani rintikan hujan.Entah sampai kapan hujan ini akan terus membasahi bumi ini?
Sejenak ku berpikir, mengapa aku harus menyesalkan hujan yang sebenarnya adalah anugerah dari Allah?? Mengapa aku harus berpikir bahwa hujan telah mengganggu hidupku?
Mengapa aku tidak menyambut hujan dengan penuh suka cita? 
Semua terjawab ketika aku coba mengamati orang-orang disekelilingku. Mungkin bayak kegiatan yang terhambat saat hujan, tapi disamping itu aku akui banyak pula manfaat yang kita dapatkan dari hujan. Sawah-sawah tak kering lagi, ibu – ibu gak kesusahan lagi untuk mencari air, tanaman tumbuh subur dan segar dengan siraman air, malaikat rahmat menabur rezeki pada saat hujan turun, dan yang terpenting salah satu do’a yang akan dikabul adalah saat turun hujan. 
Ku hela nafas panjang, lalu ku pikirkan tentang apa yang aku lihat dan aku rasakan di sekelilingku. Astaghfirullohaladzim… Maafkan aku ya Rabb, yang selalu banyak mengeluh atas segala yang Engkau berikan, padahal yang sebenarnya itu adalah nikmat. Tuhanku dengan segala kasihsayangnya menurunkan hujan supaya manusia dibumi ini tidak kekeringan. Air hujan yang terus menetes itu tanda bahwa Rahmat dan kasih sayang Allah kepada kita tidak pernah putus.
Subhanalloh…

2 komentar on "Disaat Hujan"

ani rostiani on Selasa, 28 Januari, 2014 mengatakan...

Yaaa ... bener, hujan juga bikin selimutan jadi makin hangat,apalagi buat pengantin baru hihi ...

Ritma on Rabu, 29 Januari, 2014 mengatakan...

Hehe... Ah ibu tau az hehehe

Posting Komentar

Terimakasih buat sahabat dah mau mampir di rumahku... (^_^)

 

Persahabatan Latansa Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal