Rabu, 15 April 2009

Kunci Surga

Diposting oleh Ayoe Ritma di Rabu, April 15, 2009

Kita mengetahui dari sabda Nabi saw, bahwa orang yang bersyahadat dengan mengucapkan kalimah thayyibah “laa ilaaha illallah” dijamin masuk surga. Cukup mudah memang, tetapi benarkah hanya sesederhana itu???
Diriwayatkan ole Imam Muslim, beliau bersabda:


barang siapa yang bersaksi bahwa tidak ada yag berhak disembah kecuali Alloh dan Muhammad adalah utusan-Nya, maka Alloh mengharamkan neraka baginya.”


Ini artinya orang yang mengucapkan “laa ilaaha illallaah muhammadarrasuulullah” berhak masuk surga, karena tak ada tempat lain di akhirat selain neraka kecuali surga.
Inilah kunci surga! Orang yang memegang kalimat syahadat, berarti dia telah memegang kunci surga. Tetapi sayang, belum banyak yang mengetahui bahwa kunci itu bergerigi. Apabila tumpul tanpa gerigi maka kunci akan sia – sia.
Orang yang mengucapkan syahadat betul – betul murni keluar dari lubuk hatinya, tentu mempunyai rasa cinta yang begitu mendalam kepada Alloh dan Rasul-Nya, sehingga akan melahirkan ketaatan yang tinggi. Dari orang – orang semacam inilah akan muncul tanggung jawab untuk melaksanaan perintah agama sebagai bentuk konsekuensi pengucapan syahadat
Surga adalah suatu tempat berkumpulna kenikmatan, tempat menuai hasil dari lading usaha dan amal pada saat hidup di dunia. Akan tetapi untuk menuju kenegeri tentram abadi tersebut, tidaklah semudah melewati jalan yang halus tanpa ombak dan duri, karena jalan menuju surga telah dihiasi dengan hal-hal yang dibenci, berkebaikan dengan jalan menuju neraka, selalu dihiasi dengan kesenangan dan syahwat.
Sungguh sayang banyak yang mengucapkan syahadat namun tidak memahami arti dan makna kandungan syahadat tersebut. Akibatnya, syahadat hanya sebatas ucapan dibibir saja, sementara perbuatannya menjauhkan diri dari surga.
Gerigi kunci surga tersebut meliputi keyakinan ucapan maupun tindakan yang diperintahkan Allah dan Rasul – Nya yang terbingkai dalam ibadah( do’a, syi’ar agama, tunduk dan patuh terhadap syari’atnya)


(sebagian diambil dari everlasting success)

1 komentar on "Kunci Surga"

Anonim mengatakan...

Tulisannya bagus sekali.
Untuk mendapatkan penjelasan lbh luas mengenai Syahadat, saya sdh mengeluarkan buku baru KURAIH SURGA DENGAN SYAHADAT, pustaka Al-Kautsar Jkt. Ada di toko buu terdekat.
Wasslam Yuyu Wahyudin

Posting Komentar

Terimakasih buat sahabat dah mau mampir di rumahku... (^_^)

 

Persahabatan Latansa Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal