Sabtu, 18 April 2009

Diantara 2 Cinta

Diposting oleh Ayoe Ritma di Sabtu, April 18, 2009
Suasana penuh canda tawa membuat kami( Syarmi, Keyla dan Zenia ) terasa hangat dalam persahabatan, isi hatipun mulai terbuka satu sama lain sehingga rahasiapun mulai dimainkan. Suasana menjadi sunyi senyap ketika seorang dari sahabat kami( Zenia )mengungkapkan isi hatinya, namun tak tahu kenapa air matanya jatuh tak tertahankan, kami tak tahu apakah air mata itu adalah air mata kebahagiaan atau kesedihan karena dia telah mengungkapkan isi hatinya menyayangi seseorang dan mengagumi seseorang.
Kami mulai mengatakan,” siapakah yang sedang kau kagumi itu?’’
Yang aku kagumi itu adalah sahabat kita, Fardan, serentak kami terdiam ketika Zenia menjawab. Suara adzan ashar yang menyejukan hati umat islam mulai berkumandang dan kami sejenak diam dan mengambil air wudlu untuk shalat berjamaah. Keyla menjadi imam. Pembicaraan pun dilanjutkan kembali setelah kami shalat dan berdoa.
Kami tak menyangka ternyata Zenia telah memendam rasa cinta pada Fardan sudah dua minggu. Fardan adalah sosok yang penuh tanggung jawab sama keluarganya, temannya, dan perbuatannya. Disamping itu Fardan mempunyai wawasan yang luas dan penuh kasih sayang kepada semua orang. Banyak orang yang bilang wajahnya sich seperti actor Malvino.
Akan tetapi ketika Zenia telah membuka lembaran baru dengan penuh cinta, Rizal datang. Rizal adalah seseorang yang telah mengisi hidupnya. Rizal ingin kembali merajut cinta lagi pada Zenia, namun Zenia telah sakit hati padanya dan telah menganggap dia sebagai teman. Zenia pun merasa bimbang dengan kedua lelaki itu. Zenia mencintai sahabat kami, tapi dia tidak ingin ada orang yang tersakiti olehnya. “Ugh sungguh aku tak menyangka dia mengatakan seperti itu”. Kata Keyla,
“Apakah ini kerikil persahabatan kami ataukah apa?’’ Kami salimg bertatapan satu sama lain dan saling memberikan senyuman namun Zenia tetap menangis. Keyla dan Syarmi tak sanggup melanjutkan semua ini karena Zenia terus menangis di samping itu senja mulai tertutup lembayung. Pembicaraan ini berlanjut keesokan harinya, kami berharap suasana esok hari dapat bersahabat seperti persahabatan kami selama ini dengan penuh kasih dan cinta.
Harapan kami mulai berpikir, suasana hari ini sepertinya tak bersahabat karena desiran angin menusuk tubuh, akan tetapi desiran angin mulai hilang ketika sang raja siang mulai mengisi kehidupan umat manusia yang penuh pengharapan. Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah betapa nikmatnya kehidupan ini jika diisi dengan penuh cinta pada Sang Khalik yang Maha Penyayang dan pada insan manusia.
Zenia melanjutkan kembali tentang perasaannya namun hanya pada Keyla. Keyla juga ingin sekali mendengarkan tentang curahan hati sahabatnya. Tiba- tiba zenia merngatakan, “ sudahilah jangan diteruskan tentang pembicaaran kita yang kemarin, biarlah waktu yang menjawab dan hanya Allah SWT lah yang mengatur semua ini “. Kenapa kau mengatakan seperti itu, Zenia ? Aku tak mengerti karena Zenia adalah orang yang penuh tanda “ Tanya “. Cukup cerita curahan hatiku padamu hanya kita bertiga yang tahu jangan sampai sahabat kita yang lain mengetahui semua ini. Keyla pun menyetujui dan mengerti perasaan Zenia.
Yang tidak disangka ternyata Keyla juga menyayangi orang yang sama dengan Zenia. Keyla tidak berani mengungkapkan ini pada Zenia, karena dia juga takut menyakiti Zenia. Hati Keyla pun sakit sekali seakan ada sesuatu yang menusuk pada hatinya. Sejenak dia termenung dalam gelapnya malam.

Why???
Mengapa harus begini dan mengapa harus seperti ini?
Kau datang menyisipi kekosongan di ruang hati
Datang ketika ku mulai menyongsong embun suci
Datang bersama kerapuhan yang menyimpan sejuta arti
Namun aku semakin pecah
Memecah gelombang tak memandang samudera
Aku tak percaya pada semua ini
Sakitlah aku sekarang…
Sakit, sedih, rapuhlah diriku sekarang ini
Tapi sakitku ini bukanlah akhir
Dari segalanya…



Hati Keyla sakit bercampur senang, karena sahabat terbaiknya mau membuka kembali hatinya untuk menerima kehadiran orang lain di hatinya.
“ Tapi apakah aku harus bahagia di atas penderitaan ku sendiri ? “
Kata Keyla
Keyla tahu kalau hatinya tak bisa menerima, tapi sebagai sahabat yang paling baik dan paling mengerti keadaanya, dia harus mengalah demi kebahagian sahabatnya. Bukankah bila kita mengikhlaskan sesuatu yang paling kita sayangi, kita akan mendapatkan lebih dari itu.
Aku ( Keyla ) tak pernah berpikir dan menyadari kalau selama ini aku punya seseorang yang setia mendampingi ku dengan sebegitu perhatiannya.Tuhan sangat Maha Adil, Dia selalu melimpahkan banyak kasih sayang-Nya untuk ku, lalu kenapa hatiku sakit ketika aku tahu kalo sahabat terbaik ku menyayangi orang yang sama dengan ku?? Rob… hati ku rapuh ketika aku ingin menyampaikan isi hati ku untuk dia ternyata kenyataan tak berpihak ke padaku. Tuhan… andai saja aku tahu cara terbaik agar hatiku bisa ikhlas bukan dalam tulisan ini tetapi ikhlas dalm kenyataan… maaf kalo aku bukan manusia yang bisa sempurna dan menerima dengan lapang ketika orang yang paling aku sayangi harus aku ikhlaskan juga buat sahabatku.
Setelah beberapa hari Zenia mengungkapkan rasa cintanya pada Fardan dalam gelapnya malam.
“ Fardan, ada yang ingin aku katakan padamu. Sebenarnya aku mencintaimu “. Kata Zenia
“ Apa?”
“ Zenia aku menyayangimu tapi hanya sebatas sahabat, maafkan aku “. Kata Fardan
“ Oooo, tapi maafkan aku juga “. Kata zenia
“ Kenapa kau harus meminta maaf padaku. Tidak ada yang salah denganmu. Akan tetapi terima kasih kau telah mencintaiku “. Kata Fardan.
Hati Zenia saat itu sakit tapi dia masih tetap saja tersenyum di depan fardan. Dia tidak ingin terlihat sedih karena Fardan menertawakannya. Dan Zenia pun ikut tertawa. Kami semua terkejut karena Fardan menolaknya. Kami semua sangat menyayangkan bahwa Fardan tidak menyukai Zenia. Padahal Zenia wanita yang soleh menurut kami, karena dia berkerudung dan pendiam orangnya. Fardan menganggap Zenia sebagai sahabat sama seperi kami. Kami tidak tahu tipe wanita seperti apa yang Fardan sukai. Padahal dari latar belakang keluarganya, keluaraganya adalah keluarga yang agamis. Ayahnya dahulu seorang ustadz yang sangat terkemuka. Fardan pernah mempunyai seorang kekasih yang jauh dari pengharapan keluarganya. Fardan akhirnya berpisah dengan kekasihnya karena orang tuanya tidak menyetujuinya.
Keesokan harinya Zenia hanya bisa merenungkan dengan semua apa yang telah terjadi pada dirinya. Dan Zenia membuka kembali hatinya pada Rizal. Nampaknya zenia kali ini menyayangi Rizal. Zenia menutup semuanya dengan apa yang telah terjadi. Keyla dan zenia hanya bisa menulis nama Fardan di gumpalan awan dan tak akan membayangkan wajah Fardan.

Di Gumpalan Awan Kutulis Namamu

Di Gumpalan Awan Kutulis Namamu
Bila nanti hujan turun
Bumi disiram kesejukan
Bunga akan menyimpan namamu
Dan menyimpan namamu
Dan menyimpan sedikit kenangan
Tapi perjalananku belum usai
Jauh di ujung sungai
Waktu terus bergulir
Membisikkan kata
Dalam remang-remang biru



’ Bisa kita ambil hikmahnya bahwa persahabatan ini sangat berharga, banyak pengorbanan yang harus kita lakukan untuk mendapatkan cinta yang sejati dan tentunya mendapatkan ridha dari Allah Swt Yang Maha Penyayang. Akan tetapi hal tersebut harus didasari dengan niat yang tulus. Seorang mukmin semata-mata mencari keridhaan Allah Swt dalam berbagai usahanya. Persoalan niat memang menjadi sangat penting sebelum seseorang melakukan suatu perbuatan, karena niat merupakan pokok dari suatu perbuatan.

0 komentar on "Diantara 2 Cinta"

Posting Komentar

Terimakasih buat sahabat dah mau mampir di rumahku... (^_^)

 

Persahabatan Latansa Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal